Jumat, 30 Januari 2009

PERINGATAN MUHARROM 1430H

Kedaung, 31 Jan 2009

MALAM PERINGATAN MUHARROM 1430H

Sudah menjadi acara tahun di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera cab. Kedaung (YPMS Kedaung) untuk mengadakan Malam Peringatan Muharram. Dan untuk tahun ini, untuk kedua kalinya YPMS Kedaung mengadakan peringatan ini dengan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh anak asuh mulai tingkat Sekolah Dasar sampai SMA.

Perlombaan tersebut ditujukan agar dapat menjadi media pengembangan mental dan keterampialn anak asuh sebagai bekal di masa mendatang. Macam perlombaan tersebut antara lain: Lomba Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia, Lomba Berpuisi, Lomba Mewarnai (khusus SD), Lomba Muhadatsah (Percakapan Bahasa Arab), Liga Sepak Bola Mini, Lomba Nasyid dan lain-lain.

Dengan tema "Mari Kita Kembali Kepada Al Qur'an dan Sunnah". Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, meriah dan mengagumkan. Betapa tidak, bila di tahun sebelumnya seluruh rangkaian acara masih dikelola dan diatur serta dipantau penuh oleh guru pembimbing. Namun pada tahun ini dengan sengaja seluruh guru pembimbing hanya melihat dan memantau dari jauh. Dan alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan baik.


Calon Opick masa depan:

Fariz dan Kohar siswa kelas 3 SMP menampilkan sebuah lagu 'Kafilah' sangat menyentuh pemirsa untuk meresapi makna yang tersampaikan melalui lagu ini.
Bersama MC terbaik YPMS Kedaung, yaitu Abdul Muiz siswa kelas 3 SMA dari Pati Jawa Tengah dan Masli siswa kelas 3 SMA dari Serang Banten. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik. Hingga acara pembagian hadiah bagi para pemenang lomba semakin membuat malam penuh dengan kegembiraan.



Bulan Muharram merupakan hari raya bagi anak yatim. Begitu hikayat sampai di telinga kita. Apapun asal muasalnya. Menyantuni, menyambangi, mengayomi dan memuliakan anak yatim adalah sebuah amal mulia. Begitu suri tauladan Rasulullah saw mengajarkan kepada kita. 'Barang siapa yang ingin bersama denganku di surga. Maka hendaknya ia menyantuni anak yatim'. Begitu terjemahan bebas yang penulis ambil dari berbagai sumber.

Betapa banyak anak-anak yatim, dhu'afa dan terlantar yang saat ini beredar di jalanan, perempatan dan lampu merah. Tidak menunggu waktu sampai kita mampu untuk menyantuni mereka dengan membuat gedung sekolah, rumah persinggahan dan lain sebagainya. Berapa rupiah pun yang Anda keluarkan bagi mereka akan sangat membantu untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi-mimpi mereka.

Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera siap berbagi ladang amal mulia bersama Anda dalam menyantuni mereka. Perhatian, kasih sayang dan cinta sangat dan sangat mereka butuhkan. Harapan di masa mendatang adalah mereka dapat hidup mandiri, menjadi penopang masayarakat dan ummat, pemimpin yang bagi orang-orang bertaqwa. Menjadikan Islam sebagai solusi hidup. Menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan. Semoga mereka menjadi manusia yang seutuhnya.


Hasbunallah wa ni'mal wakiil

Ni'mal maulaa wa ni'man nashiir




Tidak ada komentar:

Posting Komentar